Semoga

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Terima Kasih Telah Berkunjung, Semoga Blog Ini Dapat Bermanfaat Untuk Kita Semua, Mohon Beri Komentar, Saran Untuk Selalu Berkarya, Berdoa, Berusaha, "Galilah Ilmu Sampai ke Liang Lahat " =========================================================================================================================================================================== "

Senin, 09 Juni 2014

09062014 - Membuat Komputer Sistem Diskless (Tutorial Install Win XP dan Win 7) With CCBoot V.3.0

Pengertian Diskless
Diskless komputer merupakan seperangkat komputer yang tidak memiliki komponen harddisk atau disket untuk beroperasi.

Mungkin banyak yang heran. Bagaimana mungkin sebuah komputer bisa beroperasi tanpa adanya komponen penyimpan data seperti harddisk atau disket. Bagaimana bisa melakukan operasi booting kalau tidak ada harddisk atau disket.
Bagi anda yg belum mengetahui, proses booting (Startup) komputer dapat dilakukan tanpa adanya harddisk atau disket. Proses booting menggunakan Boot ROM yang ada pada LAN Card (kartu jaringan) komputer . Tidak semua LAN Card mensupport Boot ROM. Biasanya LAN Card yang mensupport Boot ROM lebih mahal harganya. Bila LAN Card yang memiliki Boot ROM telah dipasang pada komputer biasanya akan terlihat message yang menginformasikan apakah booting akan dilakukan via LAN Card. 
ini film nya, siapkan minum, popcorn, atau makanan kecil lainya..... selamat menyaksikan.....
Win XP



Win 7


Setelah menyaksikan, bagaimana menurut anda...? 
Apakah anda ingin Mencoba....?
ini linknya... silahkan di sedot.... free...


Size 18.5 Mb

Tidak ada komentar: