Semoga

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Terima Kasih Telah Berkunjung, Semoga Blog Ini Dapat Bermanfaat Untuk Kita Semua, Mohon Beri Komentar, Saran Untuk Selalu Berkarya, Berdoa, Berusaha, "Galilah Ilmu Sampai ke Liang Lahat " =========================================================================================================================================================================== "

Rabu, 14 Mei 2014

14052014 - Deep Freeze 6.52.020

DEEP FREEZE


Deep Freeze pada saat ini merupakan aplikasi yang umum digunakan sebagai aplikasi pelengkap Warnet atau bahkan PC milik pribadi . Kehebatan aplikasi ini adalah mampu membatalkan setiap perubahan yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang bermaksud merubah baik dari sisi settingan ataupun menginstal program-program yang tidak dikehendaki seperti keylogger.

Deep Freeze ialah sebuah software yang mencegah perubahan permanen apapun yang dilakukan pada PC anda. Deep Freeze mempunyai dua mode: Froozen dan Thawed. Ketika Deep Freeze dalam mode Froozen, perubahan apapun yang telah dilakukan pada PC akan dilupakan ketika PC di-restart. Ketika Deep Freeze dalam mode Thawed, perubahan apapun yang telah dilakukan pada PC akan dipertahankan ketika PC di-restart. Saat membuat perubahan pada PC, seperti meng-install software atau melakukan update, computer harus dalam keadaan mode Thawed. Reboot/restart dilakukan jika ada perubahan pada PC anda. Misalnya, anda mau meng-install software atau meng-update software (misal: Anti Virus) panggil Deep Freeze pilih dalam mode Boot Thawed lalu restart setelah restart PC berada dalam mode Thawed dan anda bisa meng-install software yang dibutuhkan, setelah selesai panggil Deep Freeze, pilih mode Boot Frozen lalu restart kembali. PC anda akan kembali dalam mode Frozen.
Instalasi Deep Freeze 6.52
  • Deep Freeze  6.52 membutuhkan minimal Windows Me/2000/Xp/Vista/Seven dan 10% ruang Hard Disk. Untuk hardware sama seperti yang direkomendasikan pada Sistem Operasi masing-masing Windows.
  • Download dahulu Deep Freeze 6.52 full version di http://downloads.ziddu.com/download/23776889/Deep-Freeze-6.52.020.zip.html
  • Extract file terlebih dahulu, lalu dobel klik file Faronics_DFS.exe untuk memulai instalasi. Klik next.
  • Selanjutnyan akan tampil kotak End-User License aggrement. Pilih I accept the terms in the license aggrement. lalu klik next.

  
  • Instalasi akan meminta memasukkan key yang terdapat pada file yang telah di download. klik Next
    

  • Untuk pemilihan Konfigurasi Drive, silahkan pilih yang drive mana yang akan anda lindungi (Frozen) misalnya drive C. lalu klik next,  Install.
  • Proses instalasi akan berlangsung selama beberapa saat, setelah selesai komputer akan meminta untuk merestart komputer agan. restart dahulu komputer agan.
          Panduan penggunaan  Deep Freeze :
  • Ketika tampil windows untuk pertama kali, Deep freeze yang sudah terinstal pada komputer akan meminta untuk memasukan password. Password ini berfungsi agar deep freeze yang telah terinstall tidak disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Lamanya kotak Password ini hanya sekitar 10 detik lalu akan otomatis menghilang. Jika agan belum sempat memasukan password, agan bisa memasukannya nanti.
  • Instalasi deep freeze akan memunculkan icon tray yang berada di pojok kanan bawah desktop. cara mengaktifkannya dengan mendobel klik ikon acronics tersebut di barengi dengan menekan Shift pada keyboard atau tekan Ctrl+Shift+Alt+F6. Deep freeze akan meminta Password yang agan masukan tadi. Jika agan belum sempat memasukan password, biarkan saja kosong lalu klik ok.


  • Tampilan Deep Freeze memiliki 2 tab yaitu tab konfigurasi dan tab Password. Tab Konfigurasi berisi settingan Deep Freeze dalam 2 posisi yaitu frozen jika deep freeze ingin di aktifkan dan Boot Thawed jika Deep Freeze di nonaktifkan. Tab Password adalah settingan password baru jika anda ingin memasukan password atau merubahnya. Jika sudah melakukan setting pada deep freeze klik Apply and Reboot. lalu Komputer akan Meminta untuk restart.  


               

  • Setelah restart PC agan telah dilindungi oleh Deep freeze, kalo gak percaya coba agan instal program pada PC agan. Lalu restart PC tersebut, nah pasti program yang sudah agan instal akan hilang seolah-olah tidak pernah di instal. Selamat menikmati…..:p
Demikian Tutorial Deep Freeze saya buat dengan cara seksama dan sesingkat2nya semoga bermanfaat...
Jika ada kekurangan pada tulisan ini mohon di postkan langsung pada saya, karena saya hanyalah nubie yang selalu ingin belajar dan belajar…
  

Link Download di sini....


5.12 Mb

Tidak ada komentar: